Cara Menghilangkan Iklan Adpop Telkomsel dari Browser Android

Senin, Februari 3rd 2014. | Android

Bagi pengguna smartphone Android yang memakai kartu Telkomsel (Simpati/AS) untuk koneksi Internet nya ada sedikit tips dari saya berdasarkan pengalaman menggunakan HP Android Lenovo S890 yang saya miliki. Tips ini tentu berlaku untuk Android tipe lain yang sama-sama mempercayakan koneksi Internet nya pada Kartu Simpati & AS dari Telkomsel.

Terkadang saat kita browsing di Android dengan koneksi Internet dari Telkomsel, ada iklan dari Telkomsel yang selalu muncul setiap membuka halaman web. Iklan kadang muncul pada satu halaman penuh (yang ada tombol skip add nya) atau iklan muncul di atas halaman web yang kita buka dengan ukuran kecil. Hal ini tentu sangat mengganggu aktifitas browsing, bahkan saya pernah membuka situs histats.com tidak bisa terload dengan benar karena adanya iklan Telkomsel tersebut.

iklan-adpop-telkomsel

Kemuculan iklan tersebut bukan hanya muncul di browser bawaan Android, browser yang di instal dari Google Play Store seperti Firefox for Android, Chrome, Dolphin Browser, UCWeb, Opera Browser, dan browser-browser lainnya, iklan Telkomsel tetap muncul meski sudah di klik tombol close dan hide nya.

Kenapa saya yakin bahwa iklan tersebut dari Telkomsel dan buka dari situs yang dibuka? Jawabnya, ketika saya menggunakan operator selain Telkomsel (saya coba pakai Tri & im3) iklan yang biasanya muncul ternyata tidak ada.

Akhirnya, saya coba kirim email ke Customer Service Telkomsel di cs@telkomsel.co.id yang isinya meminta agar iklan Telkomsel pada nomor Telkomsel saya di non-aktifkan karena saya merasa terganggu dengan iklan tersebut saat browsing di Android. Tak lama email saya mendapat respon dari cs telkomsel. Berikut kutipan email balasan dari cs Telkomsel:

Bapak
Asep Sulaeman ,
Selamat SiangTerima kasih telah menghubungi layanan e-mail Telkomsel cs@telkomsel.co.id.

E-mail anda telah kami terima dengan no tiket e20140320-000063.
Layanan Adpop di nomor 0813*****456, sudah kami bantu koordinasikan dengan ID laporan 22350328. Mohon kesediaan Bapak Asep untuk menunggu prosesnya maksimal 1×24 jam.
Demikian informasi yang kami berikan, apabila membutuhkan informasi lain silakan menghubungi kembali.
Hormat Kami,
Sanju
cs@telkomsel.co.id

Tak lama setelah mendapat balasan email dari cs Telkomsel tersebut, saya coba browsing lagi di semua browser Android ternyata iklan sudah tidak muncul lagi. Terima kasih cs Telkomsel … 🙂

Meski ini bukan tips dengan cara ubah setting atau semacamnya, tapi tips ini silahkan di coba saja karena bagi saya pribadi terbukti berhasil untuk menghilangkan iklan Telkomsel di browser Android.

 

Incoming search terms:

tags: , , , , , ,